Berita informasi yang unik aneh menarik seru yang akan membuat anda terkejut

Baju Baru Langsung Dipakai? Awas Berbahaya

Punya baju baru pasti ga sabar pengen cepet-cepet pake, eit... awas baju baru jika langsung dipakai dapat membahayakan tubuh loh.

pakaian baru harus dicuci bersih terlebih dahulu sebelum dipakai
Baju baru favorit yang pembaca beli bisa saja mengandung bahan kimia berbahaya yang beresiko menganggu kesehatan. Seperti diketahui pembuatan pakaian pasti menggunakan bahan-bahan kimia yang jika masuk kedalam tubuh akan sangat berbahaya.

Menurut salah satu sumber di media online, produsen pakaian di Asia kebanyakan menggunakan bahan kimia beracun dalam pengolahan serat kain sampai proses pengemasan pakaian.

Resiko kecil yang bisa langsung dirasakan dari menggunakan langsung baju baru tanpa dicuci adalah badan gatal-gatal.

Seorang dokter spesialit kulit Columbia University Medical Center, Donald Belsito, semua pakaian baru yang kelihatan bersih sebenarnya tidak begitu bersih. Menurutnya Seorang dokter spesialit kulit Columbia University Medical Center, Donald Belsito, semua pakaian baru yang kelihatan bersih sebenarnya tidak begitu bersih. Saya telah melihat kasus kutu yang mungkin ditularkan saat pembeli mencoba pakaian di dalam toko. Atau penyakit menular tertentu yang dapat ditularkan melalui pakaian. Penyakit lain yang saya pernah lihat kasus baju baru adalah kudis.” jelasnya.

Resiko lain dari memakai baju baru tanpa dicuci adalah gangguan pernafasan, iritasi pada daerah sensitif tubuh, jamur pada kulit.

Nah jadi jika membeli baju baru, jangan langsung dipakai ya, cuci terlebih dahulu dengan bersih. Jangan sampai badan kita gatal-gatal atau jadi sakit setelah pakai baju baru

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Baju Baru Langsung Dipakai? Awas Berbahaya