Berita informasi yang unik aneh menarik seru yang akan membuat anda terkejut

Tuatra, Dinosaurus yang Lebih Tua dari Komodo yang Masih Bertahan Sampai Sekarang

Banyak orang mengenal komodo sebagai reptil yang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu atau kira-kira 40 juta tahun yang lalu, namun ternyata ada reptil yang telah ada jauh sebelum komodo dan sampai sekarang masih bertahan.


Reptil yang telah ada sejak jama dinosaurus itu bernama Tuatra, Tuatra adalah reptil yang telah ada sejak 200 juta tahun yang lalu dan masih bertahan sampai sekarang. Tuatra merupakan reptil endemik pulau-pulau kecil di Selandia Baru. Bisa dibilang Tuatra adalah Dinosaurus yang masih bertahan sampai sekarang.
Bentuk tuatra jika dilihat sekilas hampir mirip dengan iguana namun dengan ekor yang tidak terlalu panjang dan tidak sekecil ekor iguana. Ukurang tubuh Tuatra tidak lebih dari 1 meter.

Tuatra kini termasuk sebagai hewan yang dilindungi di selandia baru dan diakui oleh dunia.Jumlah Tuatra sekarang ada sekitar 100 ribu ekor.

Tuatra sendiri memerlukan waktu hingga 20 tahun untuk mencapai usia dewasa yang siap kawin, saat bertelur juga tuatra betina hanya mampu menghasilkan 1 butir telur, oleh karenanya keberlangsungan Tuatra sangat perlu dibantu oleh manusia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tuatra, Dinosaurus yang Lebih Tua dari Komodo yang Masih Bertahan Sampai Sekarang