Berita informasi yang unik aneh menarik seru yang akan membuat anda terkejut

Keajaiban Sungai Lima Warna di Kolombia

Sebuah sungai yang berada di Kolombia mempunyai keanehan sekaligus keajaiban, sungai yang bernama Cano Cristales ini mempunyai lima warna yang menakjubkan yauty merah, biru, kunng, oranye dan hijau.

Warna - warni sungai Cano Cristales yang terletak di dekat kota La Macarena, Kolombia ini berasal dari perpaduan beberapa hal dari alam, warna hijaunya berasal dari lumut, warna birunya berasal dari pantulan langit, warna merahnya berasal dari spesies tanaman endemik atau alga macarenia clavigera yang menempel di bebatuan sungai.
Namun, fenomena lima warna di sungai ini tidak selalu ada, sungai Cano Cristales akan terlihat lima warna pada bulan juli samapi desember, hal ini disebabkan karena pada saat itu temperatur udara cukup untuk menghangatkan lumut dan alga di sungai.
http://pembesarpria.com/
Pada bulan januari sampai dengan mei, sungai Cano ditutup untuk umum, hal ini dimaksudkan agar ekologi yang ada disana dapat beristirahat dan terjaga dari penganggu. Peraturan yang ketat pun diberlakukan disana, turis dilarang berenang, menginjak lumut atau alga dan minum minuman beralkohol di pinggir sungai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keajaiban Sungai Lima Warna di Kolombia