Berita informasi yang unik aneh menarik seru yang akan membuat anda terkejut

Tidur Di Kasur Pasir Ala Warga Sumenep Madura

Tidur enak bagi kebanyakan orang itu biasanya diatas kasur yang sangat empuk lengkap dengan guling dan selimut, namun bagi warga sumenep, tidur yang sangat nyaman itu adalah dengan tidur diatas pasir.

Beberapa desa di Sumenep, Madura memang memiliki kebiasaan yang unik yaitu tidur diatas pasir, ada tiga desa di Sumenep yang sampai sekarang tetap mempertahankan kebiasaan tidur diatas pasir yaitu desa Legung Timur, Legung Barat dan Dapenda. Kebiasaan tidur diatas pasir ini telah dijalankan secara turun-menurun.
Menurut warga disana, tidur dipasir sangatlah nyaman, menyejukan saat kemarau dan menghangatkan saat musim hujan. Setiap rumah di 3 desa itu umumnya memiliki satu atau lebih kamar yang menggunakan kasus pasir. Ada juga kasur pasir dengan ukuran yang lebih besar yang terletak dihalaman rumah yang digunakan untuk berkumpul dan bercengkrama dengan kerabat.

Menurut warga seperti tercengang.net lansir dari merdeka.com, pasir yang mereka gunakan berbeda dengan pasir lain, dan pasir yang digunakan sebagai kasur terus dijaga kebersihannya dan akan diganti jika dirasa sudah kotor.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tidur Di Kasur Pasir Ala Warga Sumenep Madura