Berita informasi yang unik aneh menarik seru yang akan membuat anda terkejut

Sannakji, Seafood Berbahaya yang Dapat Mencabut Nyawa

Pernah mendengar Seafood berbahaya yang dapat menewaskan pemakannya ? jika pernah mungkin anda lebih sering mendengar ikan buntal yang merenggut nyawa orang yang memakannya. Namun ternyata bukan hanya ikan buntal saja seafood yang berbahaya dan mengancam nyawa.

foto : foodology.ca
Di Korea terdapat seafood yang bernama Sannakaji. Sannakji adalah menu makanan dari ikan mentah yang sangat populer di Korea. Sannakji terbuat dari nakji (gurita dalam bahasa korea). Sannakji disajikan dalam keadaan hidup, sangat ekstrim bukan?
foto : www.reformatt.com
Untuk penyajiannya, nakji atau gurita yang masih hidup dipotong-potong kemudian dibubuhi wijen, serutan daun bawang dan saus. Saat disajikan anda akan melihat tentakel dari gurita itu menggeliat-geliat.

Selain ekstrim, Sannakaji juga dapat berakibat fatal jika cara memakannya tidak benar. Jika asal memakan Sannakji bisa saja tentakelnya tersangkut di tenggorokan dan menghisap dinding tenggorokan. Jika hal itu terjadi, orang yang memakannya akan mengalami penyumbatan saluran pernafasan dan bisa saja meninggal.

Oleh karena itu, menyantap Sannakji harus dalam posisi yang benar dan harus dikunyah secara sempurna sebelum ditelan. Jika anda ingin mencoba hidangan ini, sekedar informasi, di Korea sekitar 6 orang meninggal setiap tahunnya karena tersedak Sannakji.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sannakji, Seafood Berbahaya yang Dapat Mencabut Nyawa