Berita informasi yang unik aneh menarik seru yang akan membuat anda terkejut

Zaft, Jutawan Jerman yang Hidup Seperti Gelandangan

Jangan melihat seseorang dari penampilannya, sangat berlaku saat melihat jutawan asal jerman yang satu ini. Pria yang bernama Klaus Zapf adalah jutawan yang mempunyai penampilan seperti gelandangan, dengan jenggot tebal yang terlihat tidak terurus, pakaian sangat sederhana dan kehidupan jauh dari layak.

foto : www.tagesspiegel.de
Pria kelahiran Eppingen, jerman itu adalahs seorang pengusaha sukses, usahanya bergerak di bidang jasa pindahan Zapf Umzge yang didirikan pada tahun 1975. Sedikit rahasia dari kesuksesan Zapf adalah dia menawarkan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan pesaingnya.

Zapf mengklaim perusahaannya adalah perusahaan jasa pindahan terbaik di Berlin barat, perusahaannya memiliki kurang lebih 600 karyawan dengan lebih dari 60.000 pelanggan di 14 lokasi yang berbeda.
foto : www.odditycentral.com
Zapf juga menambah deretan orang kaya yang sukses walaupun tidak menyelesaikan kuliahnya. Zapf tidak menyelesaikan kuliah hukumnya untuk menjalankan bisnis jasa pindahannya. Perusahaan Zapf juga memasuki pasar saham dan berhasil meningkatkan keuntungannya lagi.

Kekayaan dan kesuksesan tidak membuat Zapf bergaya hidup mewah, zapf hidup sangat sederhana bahkan sama sekali tidak menunjukan jika dia adalah seorang jutawan. Keuntungan perusahaan yang menjadi haknya sebagian besar disumbangan sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya Zaft mengumpulkan dan menjual botol-botol bekas.

Tempat tinggal Zaft pun tidak mewah, Zaft tinggal disebuah apartemen kecil, Zaft tidak mempunyai kendaraan ataupun rumah pribadii. Zaft beranggapan dengan membeli rumah, sama saja dengan mendukung terhadap kenaikan harga properti yang pada akhirnya membuat orang-orang biasa kesulitan untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Ada ucapan Zaft yang sangat menarik seperti dikutip dari Oddity Central, "Aku tidak butuh uang. Itu hanya membuat kita semua tidak sejajar. Sudah ada begitu banyak idiot yang hidup dikelilingi uang, Anda tidak perlu satu orang lagi yang seperti itu,"

Namun kini jutawan yang sangat dermawan itu telah tiada di dunia ini, Zaft meninggal pada tanggal 20 Agustus 2014 karena serangan jantung diusianya yang ke 62 tahun.

Kisah kesederhanaan dan kedermawanan hidup Zaft bisa menginspirasi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Zaft, Jutawan Jerman yang Hidup Seperti Gelandangan